Blogger Reporter Company Events Health Health Tips Place to Visit Product Review Prudential PRUmedical network Tips & Opinion

Nasabah Prudential Indonesia Kini Lebih Mudah Berobat ke Singapura

Singapura. Bagi sebagian orang Indonesia, negara tetangga yang satu ini ternyata enggak hanya menarik sebagai destinasi wisata aja, lho. Singapura juga telah menjadi negara tujuan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. Yup, sudah banyak orang Indonesia berikhtiar menyembuhkan penyakit mereka dengan datang ke rumah sakit di Singapura. Hal tersebut kemudian mendorong Prudential Indonesia melakukan ekspansi layanan PRUmedical network ke Singapura. Sehingga, nasabah Prudential Indonesia kini bisa lebih mudah mendapatkan layanan medis di Singapura.

Ngobrolin tentang berobat ke Singapura, hmmm, sebagian orang beranggapan bahwa berobat ke Singapura itu lebih kepada gengsi. Padahal, menurut sepengetahuan saya enggak gitu juga sih. Contohnya, ayah teman saya yang pernah mengalami sakit jantung koroner beberapa tahun lalu.

Waktu itu, sebenarnya ayah teman saya itu berobatnya ya di rumah sakit di Jakarta aja. Namun, kemudian, oleh dokternya justru disarankan melakukan operasi di Singapura. Enggak tahu kenapa bisa gitu sih ya. Saya juga enggak nanya-nanya lebih lanjut hehe. Mungkin karena ada peralatan di Singapura lebih lengkap barangkali? Singkat cerita, alhamdulillah operasinya berhasil dan ayah teman saya itu sekarang menjalani hidupnya dengan lifestyle yang lebih sehat dari sebelumnya.

Cuma, saat itu, menurut teman saya agak repot sih ya pas berobat ke Singapura. Sebab, mereka mengurus semua keperluannya sendiri. Baik menyewa transportasi maupun hotel selama di sana. Sebab, mereka enggak ada keluarga maupun kenalan yang membantu selama di sana. Untungnya sih proses operasi maupun rawat jalan selama opname di sana enggak bertele-tele, sehingga recovery ayah teman saya itu berlangsung cepat dan bisa segera kembali ke Indonesia.

Nah, kemitraan yang dilakukan oleh Prudential Indonesia dengan Parkway Hospitals Group Singapore menjamin pasien enggak akan kerepotan lagi mengurus segala sesuatunya sendiri, selama berobat di sana. Kemitraan tersebut diharapkan bisa memudahkan pasien berobat dengan nyaman selama di Singapura.

Prudential Indonesia ekspansi layanan PRUmedical network ke Singapura.

Ekspansi layanan PRUmedical network ke Singapura tersebut secara resmi diumumkan oleh Prudential Indonesia pada tanggal 23 Januari kemarin di Prudential Centre, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan tersebut:

  • President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch (Bapak Jens).
  • Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operation Division, Phua Tien Beng (Bapak Phua).
  • Chief Operations Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani (dr. Dian).

Suasana konferensi pers tentang ekspansi layanan PRUmedical network ke Singapura.

Apakah PRUmedical network itu?

FYI, PRUmedical network adalah layanan dari Prudential Indonesia yang berupa jaringan rumah sakit rekanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan/ pelayanan rawat inap. Layanan PRUmedical network ini juga merupakan bagian dari kampanye Prudential “We DO” yang fokus pada Health, Wealth, Tech, dan Good.

President Director Prudential Indonesia, Bapak Jens Reisch.

Di awal 2019, Prudential Indonesia makin memantabkan komitmennya di bidang kesehatan melalu berbagai program seperti layanan PRUmedical network, sebagai bagian dari kampanye We DO yang memiliki empat fokus untuk terus menghadirkan inovasi dan solusi bagi masyarakat Indonesia,” kata Bapak Jens ketika menjelaskan apa itu PRUmedical network.

Selama ini, tercatat sekitar 60 rumah sakit di Indonesia telah menjadi mitra Prudential Indonesia dalam layanan PRUmedical network. Beberapa rumah sakit tersebut antara lain: RS Mitra Keluarga, RS Premier, RS Royal Taruma, dll. Layanan PRUmedical network tersebut memungkinan nasabah Prudential Indonesia mendapatkan pelayanan rawat inap dengan sejumlah fasilitas yang menunjang kenyamanan selama rawat inap.

Parkway Hospitals Group Singapore, rumah sakit luar negeri pertama di PRUmedical network

Kini, dengan diresmikannya ekspansi layanan PRUmedical network ke Singapura, maka mitra rumah sakit Prudential Indonesia bertambah menjadi empat rumah sakit lagi. Keempat rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit yang masuk dalam jaringan Parkway Hospitals Group Singapore, yakni antara lain:

  • Mount Elizabeth Orchard Hospital
  • Mount Elizabeth Novena Hospital
  • Gleneagles Hospital
  • Parkway East Hospital.

Dengan demikian, maka Parkway Hospitals Group Singapore juga resmi menjadi rumah sakit luar negeri pertama di jaringan PRUmedical network.

Bukan tanpa alasan, Prudential Indonesia bermitra dengan Parkway Hospitals Group Singapore. Berikut adalah beberapa hal yang melatarbelakangi kemitraan Prudential Indonesia dengan Parkway Hospitals Group Singapore, antara lain:

  • Hampir 30 persen pasien jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Group Singapore adalah pendatang/ orang asing dan 70 persennya berasal dari Indonesia.
  • Sepanjang 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore.
  • Rumah sakit di Singapura, khususnya yang masuk dalam jaringan Parkway Hospitals Singapore, terkenal memiliki teknologi medis terdepan, dokter yang profesional dan berkelas dunia, serta pelayanan medis berkualitas tinggi. Hal ini sesuai dengan data dari Bloomberg Health Care Efficiency Index 2018 yang mengatakan bahwa sistem kesehatan Singapura menempati peringkat kedua setelah Hongkong dalam hal efisiensi pelayanan kesehatan.
  • Jarak Singapura dan Indonesia cukup dekat dan mudah dijangkau.

Sepanjang 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore. Besarnya kebutuhan ini juga turut melatarbelakangi kemitraan antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Singapore sebagai rumah sakit preffered PRUmedical network. Kemitraan ini diharapkan dapat memdahkan para nasabah Prudential Indonesia melakukan perawatan medis di jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Singapore,” jelas dr. Dian.

Chief Operations Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani.

Dalam kesempatan itu, Bapak Phua menyebutkan bahwa setiap tahunnya sekitar 10 ribu orang Indonesia pergi ke Singapura untuk berobat. Itulah sebabnya Parkway Hospitals Singapore juga menyambut baik kemitraan dengan Prudential Indonesia. FYI, Bapak Phua juga menginformasikan bahwa Prudential Indonesia adalah perusahaan asuransi pertama dari Indonesia yang bermitra dengan Parkway Hospitals Group Singapore.

Maka dari itu, Bapak Phua mengatakan bahwa Parkway Hospitals Group Singapore akan berusaha terus mencari cara supaya bisa menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Prudential Indonesia. Bapak Phua menjelaskan ada 4C yang senantiasa menjadi komitmen Parkway Hospitals Singapore, yakni:

  • Cashless: Nasabah Prudential Indonesia enggak perlu mengeluarkan sejumalh uang untuk pengobatan dan perawatan.
  • Cepat: Dari mulai pasien datang untuk pertama kali, ketemu dokter, ketemu diagnosanya, sampai rawat inap diusahakan prosesnya cepat.
  • Consultant: Layanan konsultasi yang mudah dan profesional.
  • Commitment: Berkomitmen untuk menomorsatukan kesembuhan/ kesehatan pasien.

Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operation Division, Bapak Phua Tien Beng.

Parkway Hospitals Singapore selalu mencari cara baru untuk menyediakan perawatan yang lebih baik serta memberikan nilai tambah bagi pasien kami. Kemitraan dengan Prudential Indonesia, serta menjadi bagian dari PRUmedical network, merupakan contoh nyata bagaimana kami mempermudah akses trhadap keahlian klinis yang berkualitas dan fasilitas kelas dunia untuk semua orang,” kata Bapak Phua.

Dengan demikian, maka nasabah Prudential Indonesia yang datang berobat ke Parkway Hospitals Singapore dijamin bisa mendapatkan fasilitas sesuai 4C tersebut.

Berbagai layanan eksklusif PRUmedical network yang bisa didapatkan oleh Nasabah Prudential Indonesia

PRUmedical network dengan Parkway Hospitals Singapore juga menyediakan berbagai layanan eksklusif untuk nasabah Prudential Indonesia yang berobat ke jaringan Parkway Hospitals Singapore tersebut. Berbagai layanan eksklusif tersebut meliputi:

Jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade)

Pasien/ nasabah Prudential Indonesia yang datang ke Parkway Hospitals Singapore mendapatkan jaminan ketersediaan kamar rawat inap. Apabila kelas kamar yang sesuai rencana yang diambil oleh pasien penuh, maka Parkway Hospitals Singapore akan menyediakan kelas kamar yang lebih tinggi (up to standard single room) tanppa dikenai biaya tambahana lagi, sampai tersedia kamar yang sesuai dengan rencana pasien.

Tidak ada excess untuk room and board

Selama nasabah Prudential Indonesia menempati kamar sesuai rencana/ plan, maka dijamin biaya perawatan harian enggak akan berlebih. Namun, apabila nasabah Prudential Indonesia mengambil kamar yang lebih tinggi dari plan, maka akan dikenai biaya excess untuk room and board sesuai ketentuan yang berlaku.

Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Singapore berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk pasien.
Layanan pasien untuk kemudahan proses administrasi di rumah sakit

Nasabah Prudential Indonesia akan mendapat jaminan kemudahan dalam proses administrasi selama di rumah sakit. Pihak Parkway Hospitals Group Singapore akan menyediakan alokasi tenaga International Patient Services Helpdesk untuk membantu nasabah Prudential Indonesia terkait dengan asuransi.

Sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien dan keluarga yang menemani

Kerjasama Parkway Hospitals Group Singapore juga memungkinkan nasabah Prudential Indonesia menerima pelayanan lebih, yakni berupa sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien dan keluarga, antara lain:

  • Memberikan hadiah menarik untuk pendamping.
  • Memberikan bantuan dalam melakukan perjanjian rencana rawat inap.
  • Memberikan fasilitas penjemputan di bandara Changi dan diantar ke rumah sakit Parkway Hospitals Group Singapore yang dituju.
  • Memberikan rekomendasi dokter sesuai kebutuhan.
  • Memberikan bantuan penerjemah.
  • Memberikan bantuan in-room admission dan discharge.

Nah, itulah teman-teman informasi mengenai kemitraan Prudential Indonesia dengan Parkway Hospital Group Singapore melalui layanan PRUmedical network. Dengan demikian, masyarakat Indonesia, khususnya yang memiliki polis asuransi kesehatan Prudential jadi lebih mudah berobat ke rumah sakit di Singapura bukan?

Semoga informasi ini bermanfaat yaaa, khususnya buat teman-teman yang sedang berikhtiar mencari kesembuhan dari penyakit 🙂 .

April Hamsa

99 Comments

  1. CatatanRia 24 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  2. Reni Dwi Astuti 24 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  3. Rizka Edmanda 24 Januari, 2019
  4. Dian Restu Agustina 24 Januari, 2019
    • Rahmah 30 Januari, 2019
  5. Raisa Hakim 24 Januari, 2019
  6. Visya 25 Januari, 2019
  7. Wiwin Pratiwanggini 25 Januari, 2019
  8. Lidya 25 Januari, 2019
  9. Sary Melati 25 Januari, 2019
  10. Nchie Hanie 25 Januari, 2019
  11. natra rahmani salim 25 Januari, 2019
  12. Noorma 25 Januari, 2019
  13. Fenni Bungsu 25 Januari, 2019
  14. Mechta 25 Januari, 2019
  15. Yoanna Fayza 25 Januari, 2019
  16. Lina Sophy 25 Januari, 2019
  17. Dewi Sulistiawaty 25 Januari, 2019
  18. Rachmanita 25 Januari, 2019
  19. Marfa 25 Januari, 2019
  20. adeuny 25 Januari, 2019
  21. Keke Naima 25 Januari, 2019
    • Keke Naima 26 Januari, 2019
  22. Irra Octaviany 26 Januari, 2019
  23. Izzah Rondiyah 26 Januari, 2019
  24. Ajeng Pujianti Lestari 26 Januari, 2019
  25. Amanda Desty Yunistyani 26 Januari, 2019
  26. William Giovanni 26 Januari, 2019
  27. Nia K. Haryanto 26 Januari, 2019
    • Nia K. Haryanto 29 Januari, 2019
  28. Inka Amalia 26 Januari, 2019
  29. Syafitri Swastivita 26 Januari, 2019
  30. Ruli retno 26 Januari, 2019
  31. Ida Raihan 26 Januari, 2019
  32. Dian Ravi 26 Januari, 2019
  33. Diyanika 26 Januari, 2019
  34. Dian Restu Agustina 26 Januari, 2019
    • Dian Restu Agustina 30 Januari, 2019
  35. Tomi 26 Januari, 2019
  36. Rani R Tyas 26 Januari, 2019
  37. Rosanna Simanjuntak 26 Januari, 2019
  38. Eni Martini 26 Januari, 2019
  39. Diah Kusumastuti 26 Januari, 2019
  40. Emak Petualang 26 Januari, 2019
  41. Leyla 26 Januari, 2019
  42. Echi mustika 26 Januari, 2019
  43. Beautyasti1 26 Januari, 2019
  44. Rani Yulianty 26 Januari, 2019
  45. Liza 26 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  46. lendyagasshi 26 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  47. Nurin Ainistikmalia 26 Januari, 2019
  48. Dawiah 26 Januari, 2019
    • April Hamsa 26 Januari, 2019
  49. Mudrikah Stories 26 Januari, 2019
  50. Ulya 26 Januari, 2019
    • Ulya 29 Januari, 2019
  51. Zefy 26 Januari, 2019
  52. Sekar 27 Januari, 2019
  53. Lubnah Lukman 27 Januari, 2019
  54. Utie adnu 27 Januari, 2019
  55. miyosi 27 Januari, 2019
  56. Hidayah Sulistyowati 27 Januari, 2019
  57. Lidya 27 Januari, 2019
  58. Uniek Kaswarganti 27 Januari, 2019
  59. Indah Nuria 27 Januari, 2019
  60. Heni Puspita 27 Januari, 2019
  61. Linimasaade 27 Januari, 2019
  62. Nyi Penengah Dewanti 27 Januari, 2019
  63. Helena 27 Januari, 2019
  64. Oline 28 Januari, 2019
  65. Leyla 28 Januari, 2019
  66. Vita Pusvitasari 28 Januari, 2019
  67. Laily 28 Januari, 2019
  68. diane 28 Januari, 2019
  69. natra rahmani salim 28 Januari, 2019
  70. Aminnatul Widyana 29 Januari, 2019
  71. Reyne Raea (Rey) 29 Januari, 2019
  72. Diah Woro Susanti 29 Januari, 2019
  73. Gita Siwi 29 Januari, 2019
  74. Hanni Handayani 29 Januari, 2019
  75. nursaidr 29 Januari, 2019
  76. ima satrianto 29 Januari, 2019
  77. sally 29 Januari, 2019
  78. Ainhy Edelweiss 29 Januari, 2019
  79. Utie adnu 29 Januari, 2019
  80. Ria Buchari 29 Januari, 2019
  81. Cilya 29 Januari, 2019
  82. Sara Neyrhiza 29 Januari, 2019
  83. Wiwin Pratiwanggini 29 Januari, 2019
  84. Amallia Sarah 30 Januari, 2019
  85. Nurul Dwi Larasati 30 Januari, 2019
  86. Ajeng Pujianti Lestari 30 Januari, 2019
  87. Mulyani 30 Januari, 2019
  88. uwan 30 Januari, 2019
  89. Irra Octaviany 31 Januari, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!