Beauty and Make Up Health Health Tips Kids Health Krim Penghilang Bekas Luka Laderma Medicine Parenting Product Review Review & Contest

Laderma, Obat yang Aman untuk Menghilangkan Bekas Luka Anak

Hello, moms, siapa yang punya anak kecil yang sedang aktif-aktifnya di rumah? Yaaa, begitulah anak-anak ya moms? Usia-usia segitu biasanya mereka cenderung aktif mengeksplorasi banyak hal yang dijumpainya. Sayangnya, tak jarang, kegiatan eksplorasi itu tiba-tiba menimbulkan luka, hiks. Eh, tapi moms jangan terlalu khawatir ya. Bekas luka pada anak bisa lekas hilang dan enggak berbekas saat dewasa kok, apabila moms mengolesinya pakai Laderma. Yup, Laderma adalah obat untuk menghilangkan bekas luka. Sudah teruji klinis oleh spesialis luka di Eropa aman dipakai untuk bayi dan anak juga.

Ini alasan mengapa saya selalu menyediakan Laderma di kotak P3K

Nah, melalui postingan kali ini, sebenarnya saya tuh mau berbagi cerita, eh, lebih tepatnya mau mereview produk Laderma ini. Saya pribadi sudah mengenal Laderma ini cukup lama. Jadi, awalnya dulu kenal Laderma saat suami abis operasi kecil di kaki. Trus, buat menghilangkan bekas operasinya, supaya enggak terlalu kentara banget, ada teman yang merekomendasikan Laderma ini. Akhirnya, sampai sekarang Laderma ini menjadi salah satu penghuni setia kotak P3K di rumah kami.

Logo obat penghilang bekas luka anak Laderma.

Sekarang sih yang paling sering memakai Laderma ini ya kedua anak saya, Maxy (6 yo) dan Dema (4 yo). Seperti yang saya katakan di awal saya memulai postingan ini, sebagaimana anak-anak lain, keduanya juga sangat aktif. Hampir tiap hari bermain, ya di dalam rumah, ya di luar rumah juga.

Pada saat bermain di luar rumah, jangan ditanya berapa kali terjatuh ketika kejar-kejaran sama teman-temannya di komplek perumahan. Kadang juga enggak sengaja kulit mereka tergores saat naik sepeda. Juga, beberapa kejadian lain yang bikin tubuh luka. Padahal saat berangkat bermain ya baik-baik aja, eh, pulang-pulang ternyata mewek karena kejadian-kejadian itu tadi.

Obat penghilang bekas luka anak Laderma selalu ada di kotak P3K saya.

Sedangkan, kalau main di rumah, yaaa, belum tentu aman juga sih moms. Kadang ada aja โ€œkeisenganโ€ anak. Pernah suatu kali Dema mengambil pisau mentega. Dia sok sok bilang ke Maxy kalau pisau itu enggak tajam. Yaaa iyaaa seh enggak setajam pisau dapur buat masak, tapi tetep aja kalau dipegang bagian geriginya ya tetep menyakitkan lhaaa. Bisa terluka.

Pernah juga Si Dema ini digigit kucing di halaman rumah hohoho. Jadi, ceritanya, rumah kami tuh sering didatangi oleh kucing liar. Ada lha beberapa kucing yang akhirnya akrab ((AKRAB)) sama keluarga kami dan sudah dianggap kucing sendiri (Hmmm, karena satu dan lain hal saya belum memutuskan adopt kucing).

Nah, suatu hari si kucing liar lagi tengkar ma kucing liar lainnya di halaman rumah. Dema dengan polosnya mencegah supaya kedua kucing ini enggak bertengkar. Yaaa, ngamuk lha itu kucing. โ€œNih manusia ngapain sih ikut campur?โ€ Gitu kali ya mikirnya? ๐Ÿ˜› Ending-nya Dema dicokot sama si kucing heuheuheu. Lumayan dalam bekas lukanya, untungnya enggak ada infeksi atau gimana sih.

Ketika lukanya sudah mengering, saya mengolesi bekas luka gigitan itu dengan Laderma, alhamdulillah cepat memudar. Bayangin kalau enggan cepet-cepet dioles pakai Laderma, mungkin sampai sekarang atau sampai dewasa bekas luka itu masih tampak kali ya huhuhu.

Itulah moms beberapa contoh, kecelakaan yang bisa terjadi pada anak di luar dan di dalam rumah. Namun, sebagai ibu kita enggak mungkin kan membatasi gerak anak untuk eksplorasi? Hal yang bisa kita lakukan adalah mengawasi. InsyaAllah anak-anak akan belajar dari kejadian itu supaya di masa mendatang lebih berhati-hati.

Oh iya, balik lagi tentang Laderma, biasanya selain untuk menghilangkan bekas luka karena kecelakaan, saya juga memanfaatkan Laderma untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Bekas gigitan nyamuk, terutama di kulit anak, akan cepat memudar kalau saya oles dengan Laderma.

Tips supaya bekas luka di kulit anak lekas hilang

BTW, sebelum saya menulis review dan pendapat saya tentang Laderma, sebelumnya, saya mau berbagi tips dulu ya moms mengenai cara menghilangkan bekas luka pada anak. Pada saat anak-anak terluka di kulit, sebaiknya:

  • Kita wajib menjaga kebersihan area kulit yang terluka.
  • Kadang bekas luka di kulit terasa gatal, maka sebaiknya kita nasehati anak supaya enggak menggaruknya. Soalnya kalau digaruk malah akan jadi infeksi dan sembuhnya akan lebih lama lagi.
  • Ketika luka ssdah benar-benar kering olesi bekas luka dengan Laderma.

Sedangkan cara pemakaian Laderma tuh sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa luka telah mengering dan benar-benar tertutup untuk hasil maksimal.
  • Oleskan tipis-tipis dan merata pada bekas luka
  • Sebaiknya gunakan secara teratur minimal tiga kali sehari selama 8 minggu untuk memudarkan bekas luka.

Bekas luka sebelum diolesi Laderma.

Bekas luka setelah satu minggu rutin diolesi Laderma dua kali sehari.

Hindari pemakaian pada luka terbuka yaaa. Ingat, lukanya harus benar-benar udah kering. Laderma ini obat untuk mengobati โ€œbekas lukaโ€ bukan โ€œlukaโ€.

Oh iya, sekalian menginformasikan Laderma sebagai obat untuk menyamarkan:

  • Bekas cacar
  • Bekas goresan
  • Bekas luka karena alergi
  • Bekas cakaran
  • Bekas gigitan nyamuk.

Review obat penghilang bekas luka Laderma

โ€œLaderma itu seperti apa bentuknya?โ€ Nah, buat moms yang belum tahu, ini lho moms Laderma yang saya maksud:

Kemasan obat penghilang bekas luka Laderma.

Kemasan Laderma

Kemasannya berbentuk tube dengan warna dasar putih. Kemasan ini dilengkapi dengan box berwarna dasar putih juga. Baik di tube maupun box tertera merek Laderma berwarna silver. Tutup tube Laderma berupa tutup ulir berwarna perak. Ada sedikit warna merah di kemasannya yang menunjukkan isi tube. Satu tube Laderma berisi 8 ml krim atau salep gitu ya moms.

Kemasanย tubeย Laderma.

Trus, kalau kita buka, ujung tube-nya mengerucut gitu. Menurut saya ujung tube seperti ini lebih memudahkan kita mengatur krim Laderma yang keluar. Supaya enggak terlalu banyak keluar juga sih saat kita pencet tube-nya.

Kandungan Laderma

Untuk kandungan Laderma ini saya membaca di kemasannya ya moms. Laderma ini mengandung:

  • Aruba Aloe Vera

Aruba Aloe Vera adalah tumbuhan Aloe Vera yang hanya tumbuh di Kepulauan Karibia yang kering dan gersang. Aruba Aloe Vera dikenal mempunya konsentrasi aktif yang superior. Untuk efikasi maksimal. Laderma hanya menggunakan Aruba Aloe Vera yan diproses segar dan tidak pernah dibeku-keringkan. Manfaat Aruba Aloe Vera antara lain bisa untuk:

  • Mengurangi iritasi kulit.
  • Membuang sel kulit mati dan melin dungi sel kulit baru.
  • Meningkatkan produksi olagen yang mempercepat penyembuhan kulit.
  • Jojoba Oil

Jojoba Oil ini sangat mudah diserap oleh kulit. Jojoba Oli memilik efek untuk meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.

  • Vitamin C dan Vitamin E

Kedua vitamin ini terkenal sebagai anti oksidan untuk melindungi jaringan kulit. Rak hanya itu, kedua vitamin ini mampu memperbaiki kulit yang rusak dan bisa meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit.

Kalau pengalaman saya pribadi saat memakai Laderma ya moms (saya pernah pakai juga untuk menghilangkan bekas luka), setelah saya oles ke kulit, rasanya jadi seperti lembab gitu. Kemudian, rasa gatal di kulit yang terluka juga hilang. Hehe, maafkan itu pendapat saya ya, soalnya anak-anak saya belum bisa ditanyain efek abis diolesi Laderma apa. Mereka tahunya tak lama kemudian bekas lukanya memudar aja gitu ๐Ÿ˜€ .

Ternyata hal tersebut berhubungan dengan cara kerja Laderma yang diformulasikan dengan terobosan teknologi Active Triple Repair (saya baca di website-nya ya moms). Maksudnya, Laderma itu efektif memudarkan bekas luka dalam tiga langkah, yakni:

  • Melembabkan: Memberikan efek melembabkan yang instan setelah pemakaian.
  • Melindungi: Melindungi kulit dari iritasi, gatal, kemerahan, dan timbalnya keloid.
  • Memudarkan: memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka.

Momsย tak perlu khawatir luka anak akan membekas kalau ada Laderma.

Nah, itulah moms informasi serta review tentang Laderma, obat yang bisa menghilangkan bekas luka pada anak ini. Semoga moms enggak galau lagi ya kalau anaknya luka. Dirawat dulu lukanya moms, baru setelah luka kering dan tertutup olesi dengan Laderma, insyaAllah enggak bekas lukanya pudar (sesuai pengalaman saya).

Oh iya moms, FYI, Laderma ini bisa moms dapatkan di: Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, atau Baby Shop terdekat, Harganya sekitar Rp. 90.000,-. Kalau mau tahu lebih lengkap mengenai khasiat Laderma si obat yang mampu menghilangkan bekas luka pada anak ini, moms bisa intip media sosial Laderma di:

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚ .

April Hamsa

 

194 Comments

  1. Sandra Nova 11 Juli, 2019
  2. nurulrahma 11 Juli, 2019
  3. Rahmi Aziza 11 Juli, 2019
    • lendyagasshi 27 Juli, 2019
  4. Ucig 11 Juli, 2019
  5. Khoirur Rohmah 11 Juli, 2019
  6. bunda sugi 11 Juli, 2019
  7. winda - dajourneys.com 11 Juli, 2019
    • winda - dajourneys.com 26 Juli, 2019
  8. Ugik Madyo 11 Juli, 2019
  9. Tina 11 Juli, 2019
  10. Yanti Ani 11 Juli, 2019
  11. Gioveny 11 Juli, 2019
  12. Fauziah azzahra 11 Juli, 2019
  13. Damar Aisyah 12 Juli, 2019
  14. Taumy Alif 12 Juli, 2019
  15. Ety Abdoel 12 Juli, 2019
  16. Artha 12 Juli, 2019
  17. Evalina 12 Juli, 2019
  18. Turis Cantik 12 Juli, 2019
  19. Ajeng Pujianti Lestari 12 Juli, 2019
  20. Andiyani Achmad 12 Juli, 2019
    • Andiyani 27 Juli, 2019
  21. I dah Nuria 12 Juli, 2019
    • Indah Nuria 26 Juli, 2019
  22. Andiyani Achmad 12 Juli, 2019
  23. Eni Rahayu 12 Juli, 2019
  24. Fenni Bungsu 12 Juli, 2019
    • Fenni Bungsu 17 Juli, 2019
  25. Natra rahmani salim 12 Juli, 2019
    • Peri Hardiansyah 23 Juli, 2019
  26. Eri Udiyawati 12 Juli, 2019
  27. maya rumi 12 Juli, 2019
  28. ivonie 12 Juli, 2019
  29. Yanti 12 Juli, 2019
  30. Keke Naima 12 Juli, 2019
    • lendyagasshi 13 Juli, 2019
      • Keke Naima 17 Juli, 2019
        • lendyagasshi 23 Juli, 2019
          • Jalan-Jalan KeNai 24 Juli, 2019
  31. Tori 12 Juli, 2019
  32. lendyagasshi 12 Juli, 2019
  33. Eko Prasetyo 12 Juli, 2019
  34. Ratna Kirana 13 Juli, 2019
  35. Indah Juli 13 Juli, 2019
  36. Cilya 13 Juli, 2019
  37. Nia K. Haryanto 13 Juli, 2019
  38. Demia 13 Juli, 2019
  39. Nathalia DP 13 Juli, 2019
  40. Si Klimis 13 Juli, 2019
  41. Aya 13 Juli, 2019
  42. Rani Yulianty 13 Juli, 2019
  43. Siska Dwyta 13 Juli, 2019
    • Siska Dwyta 17 Juli, 2019
  44. Pringadi 13 Juli, 2019
  45. Tian lustiana 13 Juli, 2019
  46. Lina W. Sasmita 13 Juli, 2019
  47. Reni Dwi Astuti 13 Juli, 2019
  48. Zefy 13 Juli, 2019
  49. Nona 13 Juli, 2019
  50. Grandys 13 Juli, 2019
  51. Hikmah Khaerunnisa 13 Juli, 2019
  52. Peri Hardiansyah 13 Juli, 2019
  53. Farhati Mardhiyah 13 Juli, 2019
  54. Okti Li 13 Juli, 2019
    • Okti Li 16 Juli, 2019
      • Okti Li 23 Juli, 2019
  55. Echaimutenan 13 Juli, 2019
  56. Yayat 13 Juli, 2019
  57. Ruli retno 13 Juli, 2019
  58. Rindang Yuliani 13 Juli, 2019
  59. Pertiwi Yuliana 13 Juli, 2019
  60. Suciarti Wahyuningtyas 13 Juli, 2019
  61. Marfa 13 Juli, 2019
  62. Rach Alida Bahaweres 13 Juli, 2019
  63. diane 13 Juli, 2019
  64. Liswanti 13 Juli, 2019
  65. Ida Raihan 13 Juli, 2019
  66. Achmad Humaidy 13 Juli, 2019
  67. Desy Yusnita 14 Juli, 2019
  68. Tika Samosir 15 Juli, 2019
  69. Inka Amalia 15 Juli, 2019
  70. Tetty Hermawati 15 Juli, 2019
  71. Arkjna 15 Juli, 2019
  72. Helma Vania 15 Juli, 2019
  73. Sapti nurul hidayati 15 Juli, 2019
  74. Nefertite Fatriyanti 15 Juli, 2019
  75. Cerita Maria 15 Juli, 2019
    • Peri Hardiansyah 16 Juli, 2019
  76. Wian 15 Juli, 2019
  77. Icha Marina Elliza 15 Juli, 2019
  78. Tetty Hermawati 15 Juli, 2019
  79. Tika Samosir 16 Juli, 2019
  80. Ria Andika 16 Juli, 2019
  81. Helena 16 Juli, 2019
  82. Icha Marina Elliza 16 Juli, 2019
  83. Utie adnu 16 Juli, 2019
  84. Dyah Ummu AuRa 16 Juli, 2019
  85. Suzannita 16 Juli, 2019
  86. Faradillah 16 Juli, 2019
  87. Reni Dwi Astuti 16 Juli, 2019
  88. Larasati Neisia 16 Juli, 2019
    • Larasatinesa 23 Juli, 2019
  89. Noorma 16 Juli, 2019
  90. Dian Restu Agustina 16 Juli, 2019
    • Dian Restu Agustina 16 Juli, 2019
  91. Antung apriana 16 Juli, 2019
  92. Selvijua 16 Juli, 2019
  93. RAch Alida 16 Juli, 2019
  94. Dita Indrihapsari 16 Juli, 2019
  95. Gita Siwi 16 Juli, 2019
  96. Wiwin | Pratiwanggini.net 16 Juli, 2019
  97. Hanni Handayani 16 Juli, 2019
  98. Diayu Refina 16 Juli, 2019
  99. Mechta 16 Juli, 2019
  100. Rizka Edmanda 16 Juli, 2019
  101. Eni Martini 16 Juli, 2019
  102. Leyla Hana 16 Juli, 2019
  103. Erfano 16 Juli, 2019
  104. mira utami 16 Juli, 2019
  105. Memez Heidy Prameswari 16 Juli, 2019
  106. Ade UFi 16 Juli, 2019
    • Ade UFi 17 Juli, 2019
  107. Eka Mustika 17 Juli, 2019
  108. Farida Pane 17 Juli, 2019
  109. Helena Magdalena 17 Juli, 2019
  110. Lia Lathifa 17 Juli, 2019
  111. Lidya 17 Juli, 2019
  112. Aya 17 Juli, 2019
  113. Nia K. Haryanto 17 Juli, 2019
  114. Ida 17 Juli, 2019
  115. Bibi Titi Teliti 17 Juli, 2019
  116. Milda Ini 17 Juli, 2019
  117. Hida 17 Juli, 2019
  118. Novitania 17 Juli, 2019
  119. indah nuria 17 Juli, 2019
  120. nyi Penengah Dewanti 17 Juli, 2019
  121. Hidayah Sulistyowati 17 Juli, 2019
  122. Sara Neyrhiza 17 Juli, 2019
  123. emanuella christianti 17 Juli, 2019
  124. Nia K. Haryanto 17 Juli, 2019
  125. Ira Hamid 17 Juli, 2019
  126. Rahmah 17 Juli, 2019
  127. Ira Hamid 17 Juli, 2019
  128. pringadi 17 Juli, 2019
  129. Ana Ike 17 Juli, 2019
  130. Kurnia amelia 17 Juli, 2019
  131. Ilham Sadli 17 Juli, 2019
  132. Sefa Yulanda 17 Juli, 2019
  133. Galeri wisata 17 Juli, 2019
  134. Annisa 17 Juli, 2019
  135. Irena Faisal 18 Juli, 2019
  136. Hani 18 Juli, 2019
  137. Novita leviyanti 18 Juli, 2019
  138. Wian 18 Juli, 2019
  139. Afrilentin 18 Juli, 2019
  140. Desri 18 Juli, 2019
  141. mutiara fhatrina 18 Juli, 2019
  142. Adhe 19 Juli, 2019
  143. Irra Octaviany 19 Juli, 2019
  144. windhu 20 Juli, 2019
    • Zefy 22 Juli, 2019
  145. Bang Day 20 Juli, 2019
  146. Putri Istiana 20 Juli, 2019
  147. Siti Nur Maftuhah 21 Juli, 2019
  148. Vita Pusvitasari 22 Juli, 2019
  149. Gita Siwi 22 Juli, 2019
  150. Ima satrianto 22 Juli, 2019
  151. diane 23 Juli, 2019
  152. Milda Ini 23 Juli, 2019
  153. fennibungsu.com 23 Juli, 2019
  154. Siti Nurjanah 23 Juli, 2019
  155. Arlindya Sari 24 Juli, 2019
  156. Grandys 24 Juli, 2019
  157. Putu Sukartini 25 Juli, 2019
  158. Rachmanita 25 Juli, 2019
  159. Firsty Ukhti Molyndi 26 Juli, 2019
  160. Luella Artistry 26 Juli, 2019
  161. Ratna Kirana 27 Juli, 2019
  162. cilya marthalena 27 Juli, 2019
  163. nyi Penengah Dewanti 27 Juli, 2019
  164. Lily Kanaya 27 Juli, 2019
  165. nooormaaaa 27 Juli, 2019
  166. Vebby 27 Juli, 2019
  167. Suzannita 27 Juli, 2019
  168. Naqiyyah Syam 27 Juli, 2019
  169. Faradila Putri 27 Juli, 2019
    • Desri Desri 29 Juli, 2019
  170. eka siregar 27 Juli, 2019
  171. Alia 29 Juli, 2019
  172. Atisatya Arifin 6 Agustus, 2019
  173. Nanik K 23 Agustus, 2019

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!