Hello, moms, siapa yang punya anak kecil yang sedang aktif-aktifnya di rumah? Yaaa, begitulah anak-anak ya moms? Usia-usia segitu biasanya mereka cenderung aktif mengeksplorasi banyak hal yang dijumpainya. Sayangnya, tak jarang, kegiatan eksplorasi itu tiba-tiba menimbulkan luka, hiks. Eh, tapi moms jangan terlalu khawatir ya. Bekas luka pada anak bisa lekas hilang dan enggak berbekas saat dewasa kok, apabila moms mengolesinya pakai Laderma. Yup, Laderma adalah obat untuk menghilangkan bekas luka. Sudah teruji klinis oleh spesialis luka di Eropa aman dipakai untuk bayi dan anak juga.

Ini alasan mengapa saya selalu menyediakan Laderma di kotak P3K

Nah, melalui postingan kali ini, sebenarnya saya tuh mau berbagi cerita, eh, lebih tepatnya mau mereview produk Laderma ini. Saya pribadi sudah mengenal Laderma ini cukup lama. Jadi, awalnya dulu kenal Laderma saat suami abis operasi kecil di kaki. Trus, buat menghilangkan bekas operasinya, supaya enggak terlalu kentara banget, ada teman yang merekomendasikan Laderma ini. Akhirnya, sampai sekarang Laderma ini menjadi salah satu penghuni setia kotak P3K di rumah kami.

Logo obat penghilang bekas luka anak Laderma.

Sekarang sih yang paling sering memakai Laderma ini ya kedua anak saya, Maxy (6 yo) dan Dema (4 yo). Seperti yang saya katakan di awal saya memulai postingan ini, sebagaimana anak-anak lain, keduanya juga sangat aktif. Hampir tiap hari bermain, ya di dalam rumah, ya di luar rumah juga.

Pada saat bermain di luar rumah, jangan ditanya berapa kali terjatuh ketika kejar-kejaran sama teman-temannya di komplek perumahan. Kadang juga enggak sengaja kulit mereka tergores saat naik sepeda. Juga, beberapa kejadian lain yang bikin tubuh luka. Padahal saat berangkat bermain ya baik-baik aja, eh, pulang-pulang ternyata mewek karena kejadian-kejadian itu tadi.

Obat penghilang bekas luka anak Laderma selalu ada di kotak P3K saya.

Sedangkan, kalau main di rumah, yaaa, belum tentu aman juga sih moms. Kadang ada aja โ€œkeisenganโ€ anak. Pernah suatu kali Dema mengambil pisau mentega. Dia sok sok bilang ke Maxy kalau pisau itu enggak tajam. Yaaa iyaaa seh enggak setajam pisau dapur buat masak, tapi tetep aja kalau dipegang bagian geriginya ya tetep menyakitkan lhaaa. Bisa terluka.

Pernah juga Si Dema ini digigit kucing di halaman rumah hohoho. Jadi, ceritanya, rumah kami tuh sering didatangi oleh kucing liar. Ada lha beberapa kucing yang akhirnya akrab ((AKRAB)) sama keluarga kami dan sudah dianggap kucing sendiri (Hmmm, karena satu dan lain hal saya belum memutuskan adopt kucing).

Nah, suatu hari si kucing liar lagi tengkar ma kucing liar lainnya di halaman rumah. Dema dengan polosnya mencegah supaya kedua kucing ini enggak bertengkar. Yaaa, ngamuk lha itu kucing. โ€œNih manusia ngapain sih ikut campur?โ€ Gitu kali ya mikirnya? ๐Ÿ˜› Ending-nya Dema dicokot sama si kucing heuheuheu. Lumayan dalam bekas lukanya, untungnya enggak ada infeksi atau gimana sih.

Ketika lukanya sudah mengering, saya mengolesi bekas luka gigitan itu dengan Laderma, alhamdulillah cepat memudar. Bayangin kalau enggan cepet-cepet dioles pakai Laderma, mungkin sampai sekarang atau sampai dewasa bekas luka itu masih tampak kali ya huhuhu.

Itulah moms beberapa contoh, kecelakaan yang bisa terjadi pada anak di luar dan di dalam rumah. Namun, sebagai ibu kita enggak mungkin kan membatasi gerak anak untuk eksplorasi? Hal yang bisa kita lakukan adalah mengawasi. InsyaAllah anak-anak akan belajar dari kejadian itu supaya di masa mendatang lebih berhati-hati.

Oh iya, balik lagi tentang Laderma, biasanya selain untuk menghilangkan bekas luka karena kecelakaan, saya juga memanfaatkan Laderma untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Bekas gigitan nyamuk, terutama di kulit anak, akan cepat memudar kalau saya oles dengan Laderma.

Tips supaya bekas luka di kulit anak lekas hilang

BTW, sebelum saya menulis review dan pendapat saya tentang Laderma, sebelumnya, saya mau berbagi tips dulu ya moms mengenai cara menghilangkan bekas luka pada anak. Pada saat anak-anak terluka di kulit, sebaiknya:

  • Kita wajib menjaga kebersihan area kulit yang terluka.
  • Kadang bekas luka di kulit terasa gatal, maka sebaiknya kita nasehati anak supaya enggak menggaruknya. Soalnya kalau digaruk malah akan jadi infeksi dan sembuhnya akan lebih lama lagi.
  • Ketika luka ssdah benar-benar kering olesi bekas luka dengan Laderma.

Sedangkan cara pemakaian Laderma tuh sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa luka telah mengering dan benar-benar tertutup untuk hasil maksimal.
  • Oleskan tipis-tipis dan merata pada bekas luka
  • Sebaiknya gunakan secara teratur minimal tiga kali sehari selama 8 minggu untuk memudarkan bekas luka.

Bekas luka sebelum diolesi Laderma.

Bekas luka setelah satu minggu rutin diolesi Laderma dua kali sehari.

Hindari pemakaian pada luka terbuka yaaa. Ingat, lukanya harus benar-benar udah kering. Laderma ini obat untuk mengobati โ€œbekas lukaโ€ bukan โ€œlukaโ€.

Oh iya, sekalian menginformasikan Laderma sebagai obat untuk menyamarkan:

  • Bekas cacar
  • Bekas goresan
  • Bekas luka karena alergi
  • Bekas cakaran
  • Bekas gigitan nyamuk.

Review obat penghilang bekas luka Laderma

โ€œLaderma itu seperti apa bentuknya?โ€ Nah, buat moms yang belum tahu, ini lho moms Laderma yang saya maksud:

Kemasan obat penghilang bekas luka Laderma.

Kemasan Laderma

Kemasannya berbentuk tube dengan warna dasar putih. Kemasan ini dilengkapi dengan box berwarna dasar putih juga. Baik di tube maupun box tertera merek Laderma berwarna silver. Tutup tube Laderma berupa tutup ulir berwarna perak. Ada sedikit warna merah di kemasannya yang menunjukkan isi tube. Satu tube Laderma berisi 8 ml krim atau salep gitu ya moms.

Kemasanย tubeย Laderma.

Trus, kalau kita buka, ujung tube-nya mengerucut gitu. Menurut saya ujung tube seperti ini lebih memudahkan kita mengatur krim Laderma yang keluar. Supaya enggak terlalu banyak keluar juga sih saat kita pencet tube-nya.

Kandungan Laderma

Untuk kandungan Laderma ini saya membaca di kemasannya ya moms. Laderma ini mengandung:

  • Aruba Aloe Vera

Aruba Aloe Vera adalah tumbuhan Aloe Vera yang hanya tumbuh di Kepulauan Karibia yang kering dan gersang. Aruba Aloe Vera dikenal mempunya konsentrasi aktif yang superior. Untuk efikasi maksimal. Laderma hanya menggunakan Aruba Aloe Vera yan diproses segar dan tidak pernah dibeku-keringkan. Manfaat Aruba Aloe Vera antara lain bisa untuk:

  • Mengurangi iritasi kulit.
  • Membuang sel kulit mati dan melin dungi sel kulit baru.
  • Meningkatkan produksi olagen yang mempercepat penyembuhan kulit.
  • Jojoba Oil

Jojoba Oil ini sangat mudah diserap oleh kulit. Jojoba Oli memilik efek untuk meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.

  • Vitamin C dan Vitamin E

Kedua vitamin ini terkenal sebagai anti oksidan untuk melindungi jaringan kulit. Rak hanya itu, kedua vitamin ini mampu memperbaiki kulit yang rusak dan bisa meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit.

Kalau pengalaman saya pribadi saat memakai Laderma ya moms (saya pernah pakai juga untuk menghilangkan bekas luka), setelah saya oles ke kulit, rasanya jadi seperti lembab gitu. Kemudian, rasa gatal di kulit yang terluka juga hilang. Hehe, maafkan itu pendapat saya ya, soalnya anak-anak saya belum bisa ditanyain efek abis diolesi Laderma apa. Mereka tahunya tak lama kemudian bekas lukanya memudar aja gitu ๐Ÿ˜€ .

Ternyata hal tersebut berhubungan dengan cara kerja Laderma yang diformulasikan dengan terobosan teknologi Active Triple Repair (saya baca di website-nya ya moms). Maksudnya, Laderma itu efektif memudarkan bekas luka dalam tiga langkah, yakni:

  • Melembabkan: Memberikan efek melembabkan yang instan setelah pemakaian.
  • Melindungi: Melindungi kulit dari iritasi, gatal, kemerahan, dan timbalnya keloid.
  • Memudarkan: memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka.

Momsย tak perlu khawatir luka anak akan membekas kalau ada Laderma.

Nah, itulah moms informasi serta review tentang Laderma, obat yang bisa menghilangkan bekas luka pada anak ini. Semoga moms enggak galau lagi ya kalau anaknya luka. Dirawat dulu lukanya moms, baru setelah luka kering dan tertutup olesi dengan Laderma, insyaAllah enggak bekas lukanya pudar (sesuai pengalaman saya).

Oh iya moms, FYI, Laderma ini bisa moms dapatkan di: Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, atau Baby Shop terdekat, Harganya sekitar Rp. 90.000,-. Kalau mau tahu lebih lengkap mengenai khasiat Laderma si obat yang mampu menghilangkan bekas luka pada anak ini, moms bisa intip media sosial Laderma di:

  • Website:
  • Facebook:ย ย Laderma Indonesia
  • Instagram:ย ย @ladermaindonesia

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚ .

April Hamsa