Beauty and Make Up Beauty Tips Cosmetics Product Review Tips & Opinion

Tips Memilih Parfum Wanita untuk Kado Pasangan

Parfum wanita merupakan salah satu benda yang sangat disukai oleh kaum Hawa. Bahkan, ada lho wanita yang merasa enggak percaya diri melangkah keluar rumah apabila belum menyemprotkan parfum wanita ke tubuhnya. Hehe, ya maklum banyak wanita menganggap bahwa parfum wanita merupakan kosmetika yang wajib dipakai dalam kesehariannya.

Pada umumnya wanita sangat menggemari parfum wanita.

Mempertimbangkan hal tersebut, maka parfum wanita menjadi salah satu benda yang kerap menjadi kado atau hadiah. Utamanya kado dari pasangan. Ngobrolin tentang kado, artikel kali ini saya tujukan buat para pria alias bapak-bapak yang ingin memberi kado berupa parfum wanita buat pasangan atau istrinya. Saya ingin menjelaskan beberapa tips tentang bagaimana cara memilih parfum wanita untuk kado pasangan.

Mengapa kaum Hawa suka memakai parfum wanita?

Mengapa sih sampai segitunya seorang wanita (ya meski enggak semua) merasa perlu banget pakai parfum wanita? Ternyata, berdasarkan survey kecil-kecilan alias hasil tanya-tanya beberapa teman wanita, alasan seorang wanita memakai parfum wanita antara lain:

Menghilangkan bau badan

Ada beberapa wanita yang produksi keringatnya berlebihan, terutama saat melakukan aktivitas fisik. Keringat yang berlebihan tersebut mengakibatkan timbulnya bau badan yang kurang sedap. Pasalnya bau badan tersebut enggak cuma mengganggu si wanita saja, namun juga mengganggu orang di sekitarnya. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, salah satu cara yang dilakukan oleh wanita adalah memakai parfum wanita dalam kesehariannya. Tujuannya ya supaya bau badannya tertutupi oleh keharuman parfum wanita.

Menambah kepercayaan diri

Parfum wanita dianggap mampu menutupi kekurangan wanita, khususnya masalah bau badan. Bau wangi yang awet sepanjang hari, terutama buat wanita yang banyak aktivitas di luar rumah, ternyata mampu menambah kepercayaan dirinya.

Menyemprotkan parfum wanita membuat kepercayaan diri wanita makin meningkat.

Darurat ketika enggak sempat mandi

Nah, kalau alasan ini biasanya jawaban dari wanita yang hobi traveling. Dalam kondisi tertentu, wanita (traveler) ini kadang cuma sempat mandi sekali saja dalam sehari. Parfum wanita ini adalah penyelamatnya. Jadi, meski enggak mandi, wanita bisa tetap bau wangi dan enggak malu bertemu dengan orang lain.

Menarik perhatian pasangan

Siapa sih yang enggak senang diperhatikan atau bahkan dipuji oleh pasangan (suami)? Wanita sangat menyukai hal-hal seperti itu. Salah satu cara menarik perhatian pasangan adalah dengan memakai parfum wanita. Biasanya pasangan akan tertarik/ tergoda dengan wanita yang bau parfumnya wangi.

Menjadi lebih semangat

Parfum wanita juga bisa membuat seorang wanita menjadi lebih semangat. Sebab, konon katanya parfum wanita itu mengandung zat yang bisa memberi stimulus ke otak supaya menjadi lebih bersemangat lagi.

Itulah beberapa alasan wanita-wanita yang saya tanya-tanya mengenai alasan mereka memakai parfum wanita. Sekarang, bapak-bapak sudah paham bukan mengapa wanita sangat menggemari parfum wanita?

Beberapa jenis parfum wanita

Kalau bapak-bapak sudah memutuskan ingin memberikan kado berupa parfum wanita kepada pasangannya, sekarang saya bantuin untuk menentukan memilih jenis parfum wanita yang seperti apa?

Lho, parfum wanita banyak jenisnya to?”

Jawabannya, “Iya.”

Psssssttt, jangan bilang-bilang ya, saya juga baru tahu tadi setelah berrbincang-bincang dengan beberapa teman di WhatsApp Group (WAG). Hahaha 😛 .

Jadi, ceritanya gini, ada seorang teman yang mengunggah fotonya sedang menyemprotkan parfum gitu ke Instagram. Trus, si teman ini minta tolong fotonya di-like dan dikomenin sama teman-teman yang lain. Sepertinya, foto itu diikutkan lomba foto, gitu.

Kemudian ada teman yang bertanya, “Mbak itu wanginya enak ya?”

Trus dijawab, “Enak, mau po?”

Dibalas lagi, “Saya enggak suka pakai parfum, Mbak.” (Oke, yang menjawab ini enggak termasuk wanita yang suka parfum wanita yang saya tanya-tanyain di atas ya, hehe).

Itu body mist, hayooo bedanya apa?” jelas si teman yang menggunggah foto, sekalian bertanya.

Akhirnya saya ikutan kepoh, bertanya-tanya apa bedanya body mist dengan parfum. Terlebih lagi setelah menyadari bahwa parfum wanita yang selama ini saya pakai adalah body mist. Duh, selama ini emang enggak pernah memperhatikan sih hehe.

Parfum wanita banyak jenisnya.

Teman saya itu kemudian menjelaskan bahwa parfum wanita itu banyak jenisnya. Pembagian jenis parfum wanita tergantung pada prosentase volume konsentrat dalam cairan parfum. Jenis-jenis parfum wanita antara lain:

Extrait de Parfume (EDP)

Parfum wanita jenis EDP adalah parfum yang kastanya paling tinggi di antara jenis-jenis parfum wanita yang lain. Kandungan senyawa aromatiknya sebanyak 20-40%, sehingga wanginya bisa bertahan seharian bahkan lebih. Biasanya bentuk kemasan atau botolnya “lucu-lucu” (baca: mewah dan menarik).

Tapi ya gitu. Ono rego ono rupo, biasanya parfum wanita jenis EDP harganya lumayan mahal. Tapi, kalau bapak-bapak memberikan kado berupa parfum wanita EDP kepada istri, dijamin ibuk-ibuk bakal makin cinta deh. Buat pasangan apa sih yang enggak? Ya kan? Hehehe.

Eau de Toilette (EDT)

Campuran senyawa aromatik EDT sekitar 4-8%. Parfum wanita EDT mampu bertahan setengah sampai satu hari penuh. Parfum wanita jenis EDT ini juga cocok kok buat kado pasangan/ istri. Harganya sekitar ratusan sampai jutaan Rupiah, tergantung merk parfum wanitanya.

Body Mist

Kalau parfum wanita jenis Body Mist harganya lebih murah dari dua jenis parfum wanita sebelumnya. Kandungan senyawa aromatiknya cuma 3-5%. Harus beberapa kali semprot saat wanginya sudah mulai memudar. Parfum Wanita jenis Body Mist ini mudah dijumpai di pasaran. Harga parfum wanita jenis Body Mist biasanya sekitar ratusan ribu Rupiah.

Splash Cologne

Kalau menurut saya, parfum wanita jenis Splash Cologne kurang cocok dijadikan kado buat pasangan. Soalnya, kalau menurut saya kesan mewahnya enggak dapat. Kandungan senyawa aromatiknya cuma 1-3% saja, sehingga cuma mampu bertahan 2 jam saja wanginya. Harganya pun sangat terjangkau, cuma puluhan ribu Rupiah saja.

Bagaimana, bapak-bapak sudah punya gambaran bukan tentang jenis parfum wanita mana yang sebaiknya diberikan sebagai kado buat istrinya?

Jadi, sebaiknya bapak-bapak harus memilih parfum wanita seperti apa untuk diberikan kepada pasangannya?

Berkaitan dengan hal itu, berikut adalah saran saya apabila bapak-bapak ingin memberikan kado berupa parfum wanita kepada pasangan:

Pilih parfum wanita yang kemasannya mewah dan harganya mahal

Namanya juga kado buat pasangan. Ya berikan parfum wanita yang paling spesial donk. Spesial wanginya, spesial kemasannya, dan spesial harganya (kalau bisa yang paling mahal). Dengan memberikan parfum wanita yang mahal kepada pasangan (yang udah jadi istri aja deh haha) menunjukkan bawa bapak-bapak serius mencintainya (eaaa).

Pilih parfum wanita yang wanginya sesuai karakter atau kepribadian pasangan

Kepribadian pasangan bapak-bapak kira-kira bagaimana? Tentu kenal donk ya? Berikut adalah contoh-contoh parfum wanita yang disesuaikan dengan karakter wanita:

  • Wanita yang agak tomboy biasanya suka parfum wanita beraroma buah-buahan.
  • Wanita yang feminim lebih menyukai parfum wanita dengan wangi bunga.
  • Wanita yang atraktif biasanya menyukai parfum wanita dengan aroma rempah-rempah.

Pilih parfum wanita yang diinginkan oleh pasangan

Kalau misalkan bapak-bapak masih “gagal paham” dengan karakter pasangannya, ya jangan ragu nanya ke pasangannya, suka parfum wanita seperti apa. Kalau perlu tanya saja detail merk apa yang disukai. Enggak perlu malu sih bertanya, daripada nanti salah beli kan mubadzir.

Bungkus parfum wanita dengan kemasan yang menarik

Supaya menarik dan kado berupa parfum wanita itu lebih dihargai, saran saya bungkus dengan kemasan yang menarik. Bisa dibungkus dengan kertas atau plastik kado yang wah. Bisa juga dimasukkan ke dalam kotak kado yang elegan. Wanita akan sangat menghargai usaha bapak-bapak membungkus kado berupa parfum wanita dengan cara yang seperti itu.

Berikan parfum wanita pada saat momen yang tepat

Wanita pada dasarnya suka diberi kado pada momen-momen yang spesial, seperti ulang tahun, wedding anniversary, wisuda, kenaikan pangkat, dll. Pokoknya pada hari dimana ada perayaan yang spesial. Dengan memberikan kado berupa parfum wanita pada saat-saat spesial seperti itu, artinya bapak-bapak dianggap ingat dan perhatian pada hari spesialnya.

Itulah tips dari saya buat bapak-bapak dalam memilih Parfum Wanita untuk kado pasangannya plus sedikit informasi mengenai parfum wanita. Semoga artikel ini bisa membantu dalam membuat keputusan memilih parfum wanita yang cocok buat pasangannya ya 🙂 .

April Hamsa

19 Comments

  1. lianny hendrawati 31 Januari, 2018
  2. Gita Siwi 31 Januari, 2018
  3. Tina Sindi 31 Januari, 2018
  4. Nurul dwi larasati 1 Februari, 2018
  5. Eni martini 1 Februari, 2018
  6. Shine 1 Februari, 2018
  7. Tetty Hermawati 1 Februari, 2018
  8. Leyla 1 Februari, 2018
  9. Pay 1 Februari, 2018
  10. Istiana Sutanti 1 Februari, 2018
  11. Elly Nurul 1 Februari, 2018
  12. meirida 2 Februari, 2018
  13. Lina Astuti 2 Februari, 2018
  14. Hastira 3 Februari, 2018
  15. Beautyasti1 3 Februari, 2018
  16. Mirwan Choky 3 Februari, 2018
  17. jual cd wanita 5 Februari, 2018
  18. deddyhuang.com 5 Februari, 2018
  19. Fitri Astuti 6 Februari, 2018

Leave a Reply

Instagram

error: Content is protected !!