Cerenti Dema Food Grand Zuri BSD City Hotel Kids Activity Maxy Our Kids Recipe Restaurant

Belajar Cara Menghias Donat Bersama Pastry Chef Hotel Grand Zuri BSD City

Maxy, donatnya mau pakai topping apa? Mau coklat atau coklat putih?” Seseorang bertanya kepada Maxy.

Coklat aja, boleh,” kata Maxy.

Kemudian, Maxy mencelup donat yang masih belum dihias ke dalam mangkuk berisi coklat cair. Donat yang satu sisinya sudah tercelup coklat itu kemudian diletakkan ke dalam piring. Kemudian, Maxy diminta untuk memilih lagi, mau menaburi donatnya itu dengan meises, sprinkles, cheese atau coco crunch. Maxy memilih meises, kemudian menaburkannya ke donat.

Maxy saat menghias donat.

Selanjutnya, Maxy melakukan aktivitas tersebut berulang-ulang. Donat-donat tanpa hiasan itu ada yang dicelup Maxy ke coklat, ada pula yang dicelupkannya ke coklat putih. Begitu pula dengan taburan donat. Maxy berganti-gantian menaburi donat-donatnya dengan bermacam-macam hiasan.

Dema, tidak mau ketinggalan. Melihat Maxy yang asyik menghias donat, Dema pun kepengen juga. Tingginya meja yang digunakan untuk menghias donat, tidak menyurutkan semangat Dema untuk menghias donat. Dengan digendong oleh ayahnya, Dema menaburkan hiasan-hiasan yang dipilihnya sendiri ke atas donat-donat yang sudah dicelup coklat.

Maxy dan Dema melakukan aktivitas menghias donat itu dengan dibimbing oleh Chef Afifah. Chef Afifah adalah salah satu Pastry Chef di hotel Grand Zuri BSD City. Seperti cerita saya sebelumnya, sekitar dua minggu lalu, kami sekeluarga staycation di hotel Grand Zuri BSD City. Kebetulan, saat itu bertepatan dengan hari pertama di bulan Ramadhan.

Selama bulan Ramadhan, hotel Grand Zuri BSD City mengadakan Kids Corner dengan kegiatan-kegiatan seperti: mewarnai, menggambar, dan menonton film. Kegiatan tersebut dapat dinikmati oleh anak-anak dengan hanya membayar IDR 25.000 saja.

Namun, pada saat kami menginap di sana, pihak hotel menawari kami kegiatan yang berbeda untuk anak-anak, yakni menghias donat. Tentu saja, kami tidak menolak tawaran tersebut. Sebab, menghias donat adalah pengalaman yang sudah pasti akan berkesan buat anak-anak. Selain menyenangkan, tentu saja, sebab bisa nitil-nitil coklat yang manis, juga melatih anak kreatif.

Donat-donat hasil kreasi Maxy.

Oh iya, tidak hanya mengajari Maxy dan Dema mencelup donat ke dalam coklat dan menaburi donat dengan hiasan-hiasan, Chef Afifah juga mengajari anak-anak berkreasi menghias donat dengan gambar wajah. Kegiatan menghias donat itu berlangsung di restoran Cerenti yang masih menjadi bagian dari hotel Grand Zuri BSD City.

Kita pakai Oreo, ya?” kata Chef Afifah.

Oreonya dibagi dua. Ini untuk mata.” Chef Afifah membagi dua keping biskuit Oreo. Kemudian, kedua keping biskuit itu diletakkannya di dua sisi donat yang sebelumnya sudah dicelup ke dalam coklat.

Untuk rambutnya, kita pakai meises,” kata Chef Afifah lagi, sambil menaburkan meises coklat ke atas donat. Letak persisnya di atas “mata” donat.

“Lalu, terakhir kita membuat mulutnya.” Chef Afifah mengambil plastik segitiga berisi coklat dan menggambar bentuk mulut di bawah mata.

Untuk membuat donatnya nampak lebih hidup, dua keping biskuit Oreo yang menjadi mata itu ditambahi Chef Afifah dengan bintik mata dari coklat yang sama. Chef Afifah juga memandu Maxy membuat wajah serupa di atas donat.

Baca juga: Mencicipi Menu Buka Puasa Ramadhan 2017 di Hotel Grand Zury BSD City.

Setelah semua donat-donat selesai dihias. Chef Afifah kemudian menyajikannya di atas piring. Maxy dan Dema kemudian menikmati donat-donat buatannya dengan lahap. Karena kemungkinan besar enggak habis, Chef Afifah juga memasukkan beberapa donat ke dalam kotak.

Ini buat dibawa pulang nanti, ya?” kata Chef Afifah ramah kepada anak-anak.

Anak-anak menerima kotak tersebut, sembari mengucapkan terima kasih.  Kemudian, Maxy dan Dema melanjutkan makan donatnya.

Tak lama kemudian, datang rombongan keluarga seorang teman blogger Helena Safitri. Mereka sekeluarga bertiga, Helena, suaminya, dan anaknya Sid. Sid ini usianya sepantaran dengan Dema. Ini first kopdar antara ketiganya. Karena masih malu-malu, mereka bertiga cuma duduk di meja sambil makan donat dan saling berpandangan, hahaha. Semoga kapan-kapan bisa kopdar lagi, ya, Sid!

Dema saat first kopdar dengan Sid.

Sesudah kegiatan menghias dan makan donat selesai, kami pun saling berpamitan untuk check out. Terima kasih Grand Zuri BSD City atas kegiatan menghias donatnya yang fun buat anak-anak! 🙂

Berikut video keseruan saat Maxy dan Dema beajar cara menghias donat bersama Chef Afifah:

Please enjoy!

April Hamsa

26 Comments

  1. Nefertite Fatriyanti 11 Juni, 2017
    • April Hamsa 11 Juni, 2017
  2. ivonie 11 Juni, 2017
    • April Hamsa 12 Juni, 2017
  3. Rani Yulianty 12 Juni, 2017
    • April Hamsa 12 Juni, 2017
  4. Okti 12 Juni, 2017
  5. andyhardiyanti 12 Juni, 2017
  6. rainhanifa 12 Juni, 2017
  7. lianny hendrawati 12 Juni, 2017
  8. Grace Melia 12 Juni, 2017
  9. Diah indri 12 Juni, 2017
  10. Sandi Iswahyudi 12 Juni, 2017
  11. Eni Rahayu 12 Juni, 2017
  12. Khairiah 12 Juni, 2017
  13. Nchie Hanie 12 Juni, 2017
  14. lendyagasshi 12 Juni, 2017
  15. Tuty Queen 13 Juni, 2017
  16. Yurmawita 13 Juni, 2017
  17. Rach Alida Bahaweres 13 Juni, 2017
  18. Helena 13 Juni, 2017
  19. Tati Suherman 13 Juni, 2017
  20. Nurul Sufitri 13 Juni, 2017
  21. shona vitrilia 13 Juni, 2017
  22. Dian Ravi 13 Juni, 2017
  23. hisafu 13 Juni, 2017

Leave a Reply

Instagram